Home » , , , » Berat badan ideal agar terhindar dari penyakit diabetes melitus

Berat badan ideal agar terhindar dari penyakit diabetes melitus

Berat badan ideal dapat terhindar dari berbagai penyakit yaitu diantaranya terhindar dari risiko terkena diabetes melitus tipe 2, serangan jantung dan stroke. Selain itu orang yang kelebihan berat atau tidak mempunyai berat badan ideal dapat menyebabkan banyak masalah juga seperti darah tinggi, kolesterol dan gula darah. Sebenarnya tidak harus menurunkan berat badan secara drastis, penurunan 4 sampai 6 kg sudah sangat akan terasa perbedaannya.

Menjadikan berat badan ideal memang bukanlah suatu hal yang mudah. Karena kita harus membuat perubahan baik dalam makan dan aktifitas keseharian kita. Menurunkan berat badan juga membutuhkan waktu dan tidak jarang membuat kita frustasi. Tetapi, hal baiknya adalah menurunkan berat badan bukanlah suatu hal yang mustahil bahkan kita bisa mempertahankan bentuk tubuh ideal, walaupun anda belum pernah melakukannya sebelumnya. tetapi tenang berikut ini adalah cara untuk mengubah kelebihan berat badan menjadi berat badan ideal.

berat badan ideal
Berat badan ideal

  • Sarapan. Sarapan menjadikan perut anda kenyang dan menghindarkan anda dari makan makanan yang kurang baik dari jarak antara makan pagi dan siang.
  • Aktif bergerak setiap hari. Aktif bergerak dapat menghilangkan lemak yang ada dalam tubuh kita.
  • Mengurangi konsumsi kalori dan lemak. Sebagai gantinya makanlah makanan yang kaya serat.
  • Mencatat berat badan, makanan dan aktifitas yang dilakukan seharian. Sehingga akan terdapat kontrol yang baik.
  • Olahraga minimal 30 menit setiap hari. Inilah latihan yang paling sulit dilakukan tetapi mempunyai banyak sekali manfaat. Selain membuat tubuh kita sehat olahraga juga menjadikan diri kita lebih percaya diri.
Itulah tadi cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dan menjaga agar tetap ideal setiap waktu. Jika anda rutin melakukan hal - hal tersebut percayalah bentuk tubuh anda akan ideal. Jika bentuk tubuh anda ideal maka segala penyakit akan menghindar dari diri kita. Ingat sumber penyakit ada dalam perut. Jadi, perbaikilah perutmu dengan cara sarapan, aktif bergerak, kurangi konsumsi lemak dan kalori dengan kata lain kurangi makan dan pilihlah makanan yang sehat dan bergizi tinggi dan olahraga minimal 30 menit sehari.

0 komentar:

Post a Comment