Home » » Makanan yang baik untuk penderita Diabetes Melitus (part2)

Makanan yang baik untuk penderita Diabetes Melitus (part2)

10 Makanan Terbaik Bagi Diabetes

  1. Tomat. Dalam tomat terkandung banyak vitamin C, vitamin E dan juga zat besi. Anda bisa memakan tomat sebagaimana adanya atau juga dibuat variasi seperti juz, saus dll.
  2. Ikan yang kaya akan Omega 3. Dalam hal ini ikan salmon memenuhi kriteria tersebut karena ikan salmon mengandung banyak Omega 3, selain itu juga mengandung vitamin A dan Asam Amino Esensial yang bagus untuk memfasilitasi penyerapan gula dalam tubuh.
  3. Whole Grain. Whole grain adalah produk makanan yang menggunakan biji-bijian serelia utuh minimal 51% dari seluruh bahan baku serta mengandung minimal 1,7 gram serat pangan. Contoh whole grain adalah brown rice, wild rice, pop corn, dan lain-lain. Kandungan serat yang tinggi pada whole grain akan membuat kita merasa kenyang sehingga otomatis mengurangi asupan makanan yg lain. Dengan whole grain, kita tidak perlu melakukan diet khusus, namun terhindar dari perasaan tersiksa akibat rasa lapar.
  4. Kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung sejumlah besar serat pangan, dengan satu cangkir kacang yang telah dimasak mengandung 9-13 gram serat. Serat pangan yang terlarut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.Kacang-kacangan juga mengandung protein, karbohidrat kompleks, folat, dan besi. Contoh kacang-kacangan adalah : Kacang Mete, kacang pecan, walnut, kacang brazil, kacang tanah, kacang kedelai, kacang pinus, kacang macadamia dan kacang almond.
  5. Susu bebas lemak dan Yogurt. Semua orang tahu susu dapat membantu membangun tulang dan gigi yang kuat. Selain kalsium, banyak produk susu yang diperkaya merupakan sumber vitamin D yang baik. Penelitian lebih lanjut muncul tentang hubungan antara vitamin D dan kesehatan yang baik.
 Itulah kesemua Makanan yang baik bagi diabetes, beberapa daftar diatas mungkin sulit dalam anggaran, atau karena musim. Tetapi silahkan anda pilih ada sayuran dan buah yang murah, dan juga kacang-kacangan yang tersedia sepanjang musim. Semoga bermanfaat.
 

0 komentar:

Post a Comment