Home » , , , , , » DIABETES ITU GERBANG AWAL SEGALA PENYAKIT

DIABETES ITU GERBANG AWAL SEGALA PENYAKIT

Komplikasi Diabetes

Diabetes itu adalah bisa dibilang gerbang awal dari segala penyakit yang parah atau disebut juga komplikasi dari diabetes. Oleh karena itu, Anda harus mulai menjalani kehidupan yang penuh disiplin. makan minum harus dijaga, olahraga perlu teratur, dan obat tidak boleh dilupakan bagi yang sudah terkena diabetes. Apabila anda lalai melakukannya, bermacam-macam komplikasi akan bermunculan. Sakit jantung, stroke, gagal ginjal, kebutaan, kaki yang membusuk, atau impotensi adalah sebagian dari komplikasi diabetes yang menakutkan. Tiap 10 detik ada satu orang atau tiap 1 menit ada enam orang yang meninggal akibat penyakit yang berkaitan dengan diabetes. Penyakit diabetes adalah penyakit seumur hidup sehingga pengidapnya harus terus berurusan dengan periksa darah dan dokter. Akan tetapi, jika anda bisa menguasai diabetes, mengerti apa itu diabetes, memahami cara mengatasi problem gula darah tinggi dengan benar, Anda tetap bisa hidup sehat dan berbahagia sama seperti orang lain yang bukan pengidap diabetes.

Kendati demikian, ternyata masih banyak orang yang tidak menganggap serius penyakit diabetes. Mereka lebih panik mendengar kata kanker, AIDS, atau flu burung. Sebenarnya, jumlah pasien diabetes semakin banyak dan ada dimana-mana. Diabetes telah membunuh jauh lebih banyak daripada penyakit lainnya. Diabetes bisa merusak semua organ tubuh, baik dari ujung rambut kepala sampai ke ujung kaki. Diabetes adalah Silent Killer.

Komplikasi diabetes timbul akibat kontrol gula tidak teratur, gaya hidup yang keliru, tidak disiplin berdiet, minum obat, atau berolahraga. Semakin disiplin dan semakin baik kendali gula darah, anda bisa mencegah dan mengalahkan komplikasi diabetes yang mematikan itu.

Anda jangan takut sekalipun tidak bisa dihilangkan, diabetes bisa dikendalikan. Gula darah yang terkontrol dengan baik akan menjamin Anda terhindar dari berbagai komplikasi dan Anda bisa berumur panjang. Hal tersebut bisa dilakukan dengan pengaturan diet yang benar dan  praktis, cara berolahraga yang baik, gaya hidup yang sehat, serta lebih mengenal obat-obatan diabetes.
Sungguh-sungguhlah, kendalikan, cegah dan kalahkan komplikasi diabetes. Anda pasti Bisa!.

0 komentar:

Post a Comment