Home » » Hari Diabetes Dunia

Hari Diabetes Dunia

hari diabetes dunia

Hari Diabetes Dunia

Hari diabetes dunia adalah perayaan akan kesadaran masyarakat dunia tentang penyakit diabetes atau kencing manis (diabetes melitus) dan diadakan setiap tanggal 14 November setiap tahunnya. Acara ini pertama kali dicetuskan oleh International Diabetes Federation (IDF) dan World Health Organization (WHO) pada tahun 1991. Sebenarnya tanggal 14 November ini juga merupakan tanggal lahir Frederick Banting, tokoh yang berjasa dibalik penemuan insulin.

poster hari diabetes dunia 2014

Poster ini diterjemahkan oleh IDF ke dalam bahasa indonesia. Tema Hari Diabetes Sedunia 14 November 2014 kali ini adalah Makan Sehat Dimulai dengan Makan Pagi. Yupp... seperti yang kita tahu bahwa makan pagi atau sarapan menjadi hal yang penting bagi kita khususnya penderita diabetes, karena dengan makan pagi selain sebagai salah satu rencana makan atau diet kita sarapan atau makan pagi juga memberikan efek untuk makan siang tidak terlalu banyak.
Kali ini IDF mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk mempromosikan makan pagi tersebut dalam peringatan Hari Diabetes Sedunia bulan November nanti.



 

0 komentar:

Post a Comment